Dovizioso Optimis Memangkas Poin Dari Marquez di GP Malaysia

oleh
Dovizioso Optimis Memangkas Poin Dari Marquez di GP Malaysia
Dovizioso Optimis usai hasil kualifikasi MotoGP Sepang 2017

Indobos.com, Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengatakan sesi latihan bebas hingga hasil kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia 2017 pekan ini berjalan sesuai harapan setelah ia menempati grid pertama diurutan ketiga dibawah Dani Pedrosa dan Johann Zarco.

Membalap di sirkuit Sepang, Dovizioso tampil cepat dalam kondisi basah dan kering, rider asal Italia ini berusaha untuk menutup defisit poin dengan rivalnya dalam perebutan titel juara tahun ini, Marc Marquez.

Dovi kini terpaut 33 poin dari Baby Alien setelah tampil buruk dan finnish di posisi 13 di GP Phillip Island, Australia, namun menjelang balapan Minggu 29/10/17 Dovizioso merasa jauh lebih baik di GP Malaysia 2017.

“Kami menjalani akhir pekan dengan cara yang sempurna dan seperti kemarin, karena saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan di lapangan dan memastikan kami sangat kompetitif,” katanya.

“Kami sedikit khawatir dengan kondisi kering seperti hari ini dan motornya cukup bagus sejak awal, tapi setelan ini bekerja lebih baik dan memberi saya perasaan lebih baik. Saya bisa banyak mendorong di babak kualifikasi dan membuat waktu yang sangat baik, jadi saya senang dengan hal itu.”

“Ada empat atau lima pembalap yang memiliki kecepatan bagus, tapi seyogyanya kita harus menunggu untuk melihat apa kondisinya. Target kami adalah mencoba memimpin di lapangan basah dan kering” Tambahnya.

“Strategi, saya tidak tahu karena dalam lomba anda bisa langsung mengerti dari beberapa putaran pertama apa strategi terbaiknya. Saya tidak ingin memulai dengan strategi (saja) karena balapan yang paling sulit di kejuaraan adalah saya harus mencari strategi terbaik selama balapan. ” ujar Dovizioso.